Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

MOTORplus - Online

| Bagi teman teman diluar kota yang ingin memesan onderdil modifikasi seperti yang ada di halaman rubrik, dapat menghubungi kami melalui kolom komentar dengan meninggalkan nama, nomor handphone yang bisa dihubungi atau sms, atau alamat email. Kami akan segera membalas dan mengkonfirmasi estimasi biaya termasuk biaya pengiriman |

Pakai Jurus Kilat

Written By pijar mentariku on Kamis, 03 November 2011 | 20.10



Yamaha MIOSOUL 2008 (MEDAN)






Mau paket kilat atau normal aja? Urusan seperti ini serahkan ke Ilham Syahputra, modifikator Medan yang ikutan juga di Yamaha Mofest Modification 2, Region III, Medan. Garapannya pakai jurus jitu bergerak kilat."Dikerjakan untuk contezt Yamaha Mofes. Kapan lagi kalau nggak sekarang? Ini pun lama karena banyak motor yang juga mau ikutan juga," bilang Ilham Syahputra yang nama bengkel modifikasinya M37, Medan.

Jurus kilat Ilham bisa dipakai buat sobat yang juga pengin buru-buru ikutan contezt. Karena kebanyakan pasien di bengkel, pakai cara Ilham. Ide dan hasilnya pun enggak
kelihatan dikejar waktu. Palingan dikejar pemilik motor yang memang pengin banget turun di Yamaha Mofest 2, Medan.
Taktiknya sih enggak bikin rombakan besar di bodi. Cukup mengandalkan bodi asli bawaan Yamaha Mio. "Kalau bikin bodi baru total dari depan ke belakang butuh lama. Minimal 1,5 bulan. Itu pun jangan nyentuh motor lain," bilang Ilham yang bermarkas di Jl. Megawati, No. 37, Medan.

Bodi baru butuh cetakan dan desain anyar. Ini belum terhitung pengecatan. Nah, mengandalkan cover aslinya Mio Soul enggak banyak makan pikiran yang bisa makan fiber karena pusing cari ide.


Lagian, bodi baru total diganti dengan olah fiber berisiko mengalami kegagalan. Kegagalannya pas pemasangan kalau lubang-lubang baut di bodi enggak pas untuk braketnya di rangka.

Di bagian depan seperti mulut kodok yang pastinya Ilham enggak mencontek mulut kodok benaran. Tapi, moncong depan YZR-M1 yang memang tampang depannya mirip katak. Di M1 corong katak buat airscoop dan sekaligus mengarahkan angin supaya enggak menghambat motor di kecepatan tinggi.


Cover depan asli Mio didesain ulang sampai menemukan bentuk moncong. Pengolahan enggak perlu cetakan baru. Cukup mulut motor dicoak dan dibentuk. Fiber hanya dipakai hanya untuk menyempurnakan moncong.

Begitu juga bodi samping kanan-kiri. Cover asli kanan-kiri dipotong setengah dan disambung pakai fiber untuk bodi baru. Tentunya fiber yang menyambung bodi potongan didesain ulang mendekati buntut M1.

"Cara ini enggak bikin pusing mikirin lubang baut cover. Pokoknya cepat," bilang Ilham.

DATA MODIFIKASI

Ban depan : Deli Tire 120/70-14
Ban belakang : Deli Tire 140/70-14
 
Knalpot : SND Racing Concept
 
Pelek depan : 5 inci Honda Jazz
 
Pelek belakang : custom Honda Jazz

Penulis/Foto : Niko/Herry Axl

waroengkopikoe

0 komentar:

Posting Komentar