Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

MOTORplus - Online

| Bagi teman teman diluar kota yang ingin memesan onderdil modifikasi seperti yang ada di halaman rubrik, dapat menghubungi kami melalui kolom komentar dengan meninggalkan nama, nomor handphone yang bisa dihubungi atau sms, atau alamat email. Kami akan segera membalas dan mengkonfirmasi estimasi biaya termasuk biaya pengiriman |

Modifikasi Sendiri Vario

Written By pijar mentariku on Rabu, 15 April 2009 | 21.21




Tahun 2007 lalu aku membeli satu unit honda vario berwarna hitam, tadinya motor ini aku beli untuk keperluan istriku, yah...untuk dia pake pergi senam atau buat keperluan keperluan rumahlah. Tapi keliatannya malah anak ku nomer tiga  yang perempuan yang sering make, namanya Thyka, dia masih duduk dibangku kelas tiga es em pe.
Setahun kemudian, atau tahun dua ribu delapan lalu,  dia datang kepadaku, katanya dia pengen motornya beda dengan teman-temannya yang sama-sama memiliki Honda Vario. Apalagi, katanya malah ada yang warnanya sama persis dengan varionya, yaitu warna hitam. Dia memintaku untuk memodifikasi vario-nya.
Seminggu kemudian Thyka datang lagi kepadaku sambil membawa sebuah tabloid motor lansiran jakarta. Dia menunjukkan gambar sebuah motor honda vario yang sudah di modifikasi, aku hanya menanggapi dingin... tapi setelah aku membolak balik halaman tabloid tersebut dan melihat gambar gambar honda vario yang telah dimodifikasi, aku jadi tertarik juga. Akhirnya aku menyetujui untuk memodifikasi honda varionya, dan aku memutuskan untuk memodifikasi bergaya low rider.

Singkat kata aku mulai mencari cari alamat toko toko yang menjual part part modifikasi, dan aku mulai membeli barang barang itu secara bertahap. Yang pertama aku beli adalah breket (undur-undur), karena aku juga senang ngutak ngatik sepeda motor, jadi aku putuskan untuk memasangnya sendiri, awalnya sih aku kesulitan juga sehingga pemasangan breket ini memakan waktu sampai dua hari. Tapi akhirnya bisa juga, dan mulailah aku tambah bersemangat memodifikasi honda vario ini. Saat merombak dan mengganti part nya, aku berusaha untuk tidak melakukan pemotongan atau merusak part aslinya kecuali hanya melepas dan memasang part modif, agar nanti bilamana ingin memngembalikan ke model semula, tinggal pasang lagi part aslinya. 
Hingga saat ini part yang telah kupasang adalah mengganti breket aslinya dengan yang lebih panjang sekitar 15 cm(undur-undur) , kemudian pelek merek MTK 3 x 14" untuk roda depan, plus ban depan yang aku ambil dari ban asli belakang yaitu ban federal 80x90x14.  Untuk Ban belakang menggunakan ban deli tire ukuran 140x60x14, melingkari pelek ex mobil toyota avanza yang di custom menggunakan, diambil rim nya aja dan dipasang 72 pcs jari jari, pelek ini  yang aku pesan dari temanku yang punya Anggrek Motor di cileduk, namanya mas wahidin. Untuk sok breker belakang aku ganti dengan model up side fariasi, stang terondol tadinya menggunakan punya ninja tapi akhirnya aku ganti lagi dengan model lurus dengan raiser alum merek KTC, termasuk spion fariasi, dan foot step untuk boncenger merek BB, saringan udara aku pake model turbo pesawat jet merek Kitaco.

Sebetulnya masih ada yang aku rasa kurang enak sebagaimana fungsinya, yaitu kabel rem untuk belakang masih kurang panjang, begitu juga tali gasnya kayaknya pas pasan banget, maklum wheel base nya dah molor sekitar limabelas sentian. Barangkali ada teman teman yang pernah modif vario, dan bisa ngasi masukan untuk tali gas dan remnya sebaiknya make punya apa ya....

   

0 komentar:

Posting Komentar