Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

MOTORplus - Online

| Bagi teman teman diluar kota yang ingin memesan onderdil modifikasi seperti yang ada di halaman rubrik, dapat menghubungi kami melalui kolom komentar dengan meninggalkan nama, nomor handphone yang bisa dihubungi atau sms, atau alamat email. Kami akan segera membalas dan mengkonfirmasi estimasi biaya termasuk biaya pengiriman |

Dua Dimensi

Written By pijar mentariku on Minggu, 03 Juni 2012 | 21.53



Modifikasi Vario yang saya angkat kali ini, adalah Honda Vario tahun 2007 milik Antonius Chandra, yang ingin memberikan suatu pengakuan dan bukti bahwa Vario bisa diModif dengan gaya yang lebih extreme, dengan perbedaan lingkar roda, dimana roda belakang lebih besar dengan diameter 20 inchi, dan depan standar atau 14 inchi.



Mungkin karena terinspirasi oleh tampilan sepeda-sepeda jaman doeloe yang berbeda ukuran lingkar roda depan dan belakan, Antonius Chandra langsung menggarap motor ini dengan ide tadi.



Tentunya untuk menjejalkan roda dengan ukuran super gambot dikaki vario tidaklah mudah dan membutuhkan rombakan-rombakan tertentu, dan yang paling awal dilakukan adalah memundurkan sumbu roda kebelakang sejauh 20cm, "itu adalah ukuran minimal dan ideal agar roda bisa masuk tanpa ngesot, dan juga agar tampilannya masih enak dilihat" ujar pria berambut grondrong ini.



Untuk memasukkan pelek mobil ketromol vario, saya mengawinkan pelek dengan tromol vario dengan jalan mengikatnya tromol asli vario kebagian tengah pelek menggunakan baut 12 sebanyak 4 buah, jadi tidak ada las-lasan disini, cerita anton panjang lebar.


Diameter roda yang besar, dipastikan akan mentok di bagian belakang mesin, untuk itu rumah CVT dipanjangin, "caranya rumah CVT dipotong kemudian ditambahkan daging almunium se lebar 10cm dan tebal 5mm dengan cara di-las Argon" ucap anton lagi. Namun konsekwensinya V-Belt haruns diganti yang lebih panjang, "dicarikan timing beltnya mobil atau alat berat lainnya, yang penting ukurannya pas" tambahnya lagi.




Konsekwensi lain dari menggantian roda dengan lingkar sebesar ini, banyak bagian-bagian yang terpaksa harus di lepas, mulai dari bagasi sampai tangki bensin. Sebagai wadah bensin, anton membuatkan dari plat besi setebal 2mm kemudian di tempatkan diatas CVT, lumayan bisa nampung 2,5Ltr.

Selain tangki, sok belakang juga di lengserin dan diganti dengan penopang bodi dari pipa berdiameter 3mm yang di las ke rumah CVT. Tutupnya.



[Sumber = MotorPlus-online]

0 komentar:

Posting Komentar