Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

MOTORplus - Online

| Bagi teman teman diluar kota yang ingin memesan onderdil modifikasi seperti yang ada di halaman rubrik, dapat menghubungi kami melalui kolom komentar dengan meninggalkan nama, nomor handphone yang bisa dihubungi atau sms, atau alamat email. Kami akan segera membalas dan mengkonfirmasi estimasi biaya termasuk biaya pengiriman |

Captain Amerika

Written By pijar mentariku on Sabtu, 02 Juni 2012 | 01.13

HONDAVARIO 2009


Konsep low rider yang diinginkan Andhika Gondrong pada Honda Vario miliknya cukup detail. Selain memundurkan lengan ayun hingga jarak 25 cm, undur-undur pun musti ditopang peredam kejut tambahan. Tepatnya di antara rangka bawah dan bagian depan mesin.

Kata Joko Asmoro, modifikator All Higam Modified (AHM), penambahan sok di sebelah kanan punya maksud dan tujuan agar gerak arm yang sudah dibikin mulur itu tidak melayang saat berayun. Sehingga bekerja sama seperti sok di sebelah kiri yang dipasang pada rumah CVT.

“Cuma bedaya, sok tambahan di sebelah kanan dan dipasang di undur-undur, tugasnya meredam dan menahan mana kala mesin dan rumah CVT bergerak. Makanya ndak terasa ngambang,” tutur modifikator beralamat di Jl. Kaliurang, No. 42, Malang.

Namun ini kali tema yang diusung jauh berbeda. Jika umumnya tunggangan khas wong Amrik keturunan Amerika Latin cenderung klasik atau pop art, Andikha justru memilih konsep modern dengan memunculkan identitas sosok Captain Amerika.

Lihat saja kelir bendera Negara Paman Obama yang dominan menghias di sekujur bodi. Bahkan sosok kokoh pahlawan Amerika ditunjukan dengan menerap body kit di beberapa bagian komponen. Di antaranya tebeng depan dan bawah bordes.

Bukan hanya itu, tempat duduk boncenger pun tidak luput dari pemasangan cover bodi yang bentuknya menyerupai sirip ikan hiu. Di bagian ini terhubung dengan jok depan yang tetap mempertahankan kulit dan tatakan asli.

Uniknya lagi knalpot Remos juga dilapis cover berbahan pelat yang mirip dengan jok belakang. “Sepatbor depan belakang pun didesain sama,” imbuh Andhika yang mempercayakan urusan ini pada Karno Custom dari HOM Modified di Jl. Joyo Gren, Malang.

Makin terlihat kokoh, Vario warga Jl.Basuki Rahmad IV, Malang ini adopsi sokbreker depan variasi merek Pigo. Peredam kejut ini terikat di segitiga custom agar roda depan Deli Tire 120/70-14 bisa dipasang mudah.

Sedang pemasangan roda belakang Deli Tire 140/60-14. Kata Joko masih terbilang mudah diterapkan pada teromol custom lantaran jarak bebas tapak ban belakang ke rumah CVT masih jauh. Yang lebih penting lagi, posisi kelurusan roda belakang dengan bodi skubek. Siap grakkkk... 
(motorplus-online.com)



Detail Dan Finishing Apik

Honda Vario milik Andhika bukan cuma digarap serius di seputar bodi dan kaki-kaki. Silakan dilihat airbrush bendera Amerika yang dipilih. Dari tingkat detail dan finishing.

Tampak pada menempatkan logo utama di tebang depan, diikuti taburan bintang pada sekujur bodi. Serta garis-garis yang jadi identitas lambang sebuah negara adi daya. Kelihatan begitu dikonsep.

“Pakai tema US Army, Vario ini langganan juara di berbagai contezt modif di seputaran Jawa Timur. Temasuk di pentas garapan MOTOR Plus saat gelaran balap skubek bertajuk Indonesian Super Matic Race 2010,” bangga Andhika yang percayakan Farid airbrusher CHN di Jl. Tidar, Malang.

DATA MODIFIKASI
Setang : Yoshimura
Pelek : Sinci
Spion : Out Law
Sok belakang : Termignoni dan MX
Filter CVT : Koso
Kaliper : Brembo
Penulis : KR15 | Teks Editor : Nurfil | Foto : GT

waroengkopikoe

0 komentar:

Posting Komentar