Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

MOTORplus - Online

| Bagi teman teman diluar kota yang ingin memesan onderdil modifikasi seperti yang ada di halaman rubrik, dapat menghubungi kami melalui kolom komentar dengan meninggalkan nama, nomor handphone yang bisa dihubungi atau sms, atau alamat email. Kami akan segera membalas dan mengkonfirmasi estimasi biaya termasuk biaya pengiriman |

Masih Bertahan

Written By pijar mentariku on Sabtu, 23 Oktober 2010 | 02.40

YAMAHAMIO 2009 (Tangerang)



Bengkel Diemaz Motor (DM) di Karawaci Tangerang ngotot ingin menunjukkan bahwa aliran low rider masih ada. "Banyak yang bilang kalau di 2010 low rider bakal mampus. Tapi gue gak percaya. Buktinya masih menarik kok dan masih banyak hal yang bisa kita olah," kata Diemaz Erlangga si juragan bengkel.
Silakan lihat Mio Sporty yang diberi baju Soul ini. Diemaz mencoba optimal dengan ubahan yang dilakukan. "Coba sesuatu yang baru dengan membuat perbedaan pada ukuran pelek antara depan dan belakang," kata ayah dua anak ini.


Perbedaan itu pada roda depan pakai lingkar 13 inci sedang belakang 14 inci sebagaimana biasanya skubek. Keduanya merupakan pelek custom dari mobil.
"Gue sengaja bikin depan yang ukurannya kecil supaya lebih ceper," tambah warga Jl. Baja Raya No. 89, Perumnas II, Karawaci, Tangerang ini.

Selama ini banyak yang mengakali turunnya bodi depan dengan mengcustom sokbreker. "Tapi gue nggak mau melakukannya sebab bisa merusak kenyamanan berkendara. Sering lho yang hasilnya sok menjadi keras," tambahnya.

Untuk lebar telapak roda, dirasa cukup dengan membuat kesan padat di depan. Pada bagian ini pelek 13 inci tadi dibuat dengan lebar 5 inci. "Cukup lebar untuk depan dan ini agar memberikan efek penuh di bagian ini," cerita sarjana komunikasi ini.

Harapan ini selaras dengan penggantian bodi dari Mio Sporty ke Soul yang memang berkesan lebih gemuk. Malah supaya image yang dikejar tadi semakin terwujud dilakukan penambahan pemasangan visor di cover depan. "Itu punya Ninja 250R. Taunya cocok dengan bentuk bodi standar Soul seperti ini," tambah pria berambut pendek ini.


Tambah sip lagi dengan aplikasi sepatbor custom buatannya. "Dengan begini berhasil nunjukin bahwa style ini masih belum mati kok di 2010. Kalau mati beneran, bisa gak ngebul nih dapur," ungkapnya jujur.

PEMANASAN GLOBAL
Rupanya Diemaz cukup peduli dengan isu-isu global yang tengah ramai diperbincangkan. Dulu dia pernah membuat tema Go Green di Vario. Sekang untuk Mio ini maka diambil tema Global Warming. "Untuk motif airbrush ide memang bisa dari mana saja, coba isu lingkungan," katanya pede.

Untuk pengerjaan cat, diam-diam doi mempunyai ahli cat yang handal. Jadi tidak perlu lempar ke bengkel lain. Sementara cat yang dipakai menggunakan merek Silver Gloss dengan jenis orange candy.

"Itu memang merek yang belum terlalu terkenal. Tapi terbukti kalau hasilnya bagus. Kebetulan juga pabriknya support buat bengkel modif seperti kita," tambah Diemaz.

Kelir oranye juga dipilih untuk warna jok. Biar gak ada tabrakan warna jadi pilih yang senada. Model jahitan juga dibuat dengan bentuk kotak-kotak sehingga berkesan mewah.

DATA MODIFIKASI

Pelek depan : Custom 5 x 13 inci
Ban depan : Deli Tire 130/60-13
Pelek belakang : Custom 7 x 14 inci
Ban belakang : Deli Tire 150/60-14
Setang : Custom
Saklar panel : New Vega R
Cat : Silver Gloss
DM : 0856-1400-800

Penulis/Foto : Nurfil/Yudi

0 komentar:

Posting Komentar