Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

MOTORplus - Online

| Bagi teman teman diluar kota yang ingin memesan onderdil modifikasi seperti yang ada di halaman rubrik, dapat menghubungi kami melalui kolom komentar dengan meninggalkan nama, nomor handphone yang bisa dihubungi atau sms, atau alamat email. Kami akan segera membalas dan mengkonfirmasi estimasi biaya termasuk biaya pengiriman |

Kurang di Body

Written By pijar mentariku on Selasa, 25 Oktober 2011 | 22.20

YAMAHAMIO 2007 (Jakarta)


Secara ubahan, kreasi Herry Matic di Jl. Ciputat Raya, No. 15, Jakarta Selatan ini menganut aliran low rider nyaris sempurna. Khususnya di sektor kaki-kaki dan komponen yang nempel. Sayang nilai sempurna tadi gagal didapat karena kondisi bodi yang masih dipertahankan standar abizz.



"Itu saya akui karena ngejar contezt, makanya enggak sempat ubah bodi. Sempat kepikiran harus diperbesar atau wide body," kata Herry Hartanto, modifikator sekaligus pemilik skubek 2007 ini.

Hal ini membuat sisi harmonisasi jadi kurang terpenuhi. Maklum saja kaki yang besar dan molor sangat panjang dipasangkan ke bodi Mio yang kecil. Jadinya, ya kurang begitu pas, Bro!

Padahal untuk kaki-kaki tadi, Herry sudah melakukan ubahan yang lumayan ciamik. Perpaduan pelek lebar 5 inci di depan serta 8 inci di belakang.



Apalagi sumbu roda belakang sudah dibikin mundur sampai 40 cm. "Memang sengaja dibuat mundur sepanjang itu untuk semakin menguatkan kesan low rider," kata pria 21 tahun ini.

Untuk roda, Herry juga berhasil membuat perpaduan sepatbor depan dan belakang yang sesuai. "Modelnya karya sendiri, tapi sedikit dipengaruhi model di H-D," lanjutnya.

Kesemuanya tadi mendapat lapisan krom sebagai finishing. Wah, semakin oke dong. Termasuk pipa knalpot yang juga sudah dibikin panjang.




"Modelnya ala hiu, semuanya sengaja dikrom biar berkesan blink-blink," lanjut bujangan ini. Sebuah alasan yang pas untuk tema low rider begini.

Begitu juga pemilihan setang alias batang kemudi. Meskipun menggunakan milik Ninja tapi setelah dicustom, aplikasinya tampak cocok sama aliran ini.

Sementara di bodi hanya dilakukan airbrush bertema lidah api. "Next time dibuat bodi yang pas dengan kaki-kaki," tegas Herry yang siap dan terbuka terima masukan demi hasil yang lebih baik.

DATA MODIFIKASI

Pelek depan : Custom 5x14 inci
Ban depan : Deli Tire 140/60-14
Pelek belakang : Custom 8x14 inci
Ban belakang : Hankook 165/60-14
Sok belakang : YSS
Setang : Kawasaki Ninja
Lampu : Custom
Knalpot : Custom
Herry Matic : (021) 96829778

Penulis/Foto : Nurfil/Dolok


waroengkopikoe

0 komentar:

Posting Komentar