Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

MOTORplus - Online

| Bagi teman teman diluar kota yang ingin memesan onderdil modifikasi seperti yang ada di halaman rubrik, dapat menghubungi kami melalui kolom komentar dengan meninggalkan nama, nomor handphone yang bisa dihubungi atau sms, atau alamat email. Kami akan segera membalas dan mengkonfirmasi estimasi biaya termasuk biaya pengiriman |

Agnes Jumpa Mak Erot

Written By pijar mentariku on Senin, 27 September 2010 | 01.50


Honda Vario 2007 (Denpasar Bali)


Thinq Cycles (TC) yang selama ini modif Harley-Davidson (H-D) coba hadirkan kreasi di skubek. Bermain aliran low rider tapi dengan sentuhan berbeda dibanding modifikator skubek umumnya. Dimensi skubeknya Agnes Mo-nica ini menjadi sangat panjang.
Membuat panjang dan besar, bukan dengan cara pergi ke Mak Erot. Melainkan pakai undur-undur sampai 43 cm, sudah pasti sumbu roda terdorong cukup jauh. "Sengaja dibuat begitu karena memang ingin semua terlihat pas jika dengan tampilan panjang," kata Thinq yang memang punya nama unik ini.
Selain itu jarak yang sedemikian panjang tentunya juga untuk membuat roda belakang bebas dari gesekan ke bodi. Maklum, lebarnya sudah mencapai 8 inci.


Tak hanya itu, di bagian depan juga dilakukan sedikit ubahan, sehingga motor terlihat lebih panjang. Yaitu dengan membuat sok depan jadi sangat miring dibandingkan standar. "Ubahan posisi ini semata hanya mengejar tampilan tadi," lanjut pria bertubuh tinggi besar ini.

Perubahan sudut ini dilakukan saat pembuatan segitiga baru. "Kebetulan pelek depan yang lebarnya 4 inci butuh segitiga baru, sekalian untuk sok kita lubangi miring," tambah pemilik bengkel di Jl. Tukal Badung, No. 98X, Denpasar ini.

Namun tentu saja perlakuan ini menimbulkan konsekuensi. "Sudut putar menjadi sangat berkurang, ya itulah risikonya demi tampilan," kekeh pria yang suka menggunakan topi pet ini.

Sementara untuk setang juga dibuat tinggi. Itu karena disesuaikan dengan postur Thinq yang memang tinggi besar. Tingginya setang mencapai 60 cm. "Ini pas dengan postur yang lebih dari 180 cm. Kalau orangnya pendek, pastinya enggak nyaman atau malah gak mau bawa motor dengan setang tinggi begini," bebernya jujur.

INSPIRASI H-D
Sebagai modifikator yang berangkat dari ngerombak Harley-Davidson (H-D), Thinq tentunya masih ingin memasukkan unsur dari motor Amerika itu. Jelas terlihat dari beberapa trik dan detail yang diaplikasi. Misalnya untuk cat cover CVT.
Cat seperti ini tidak halus tapi menimbulkan efek kasar dan gagah. "Saya sengaja pakai cat Wringkle yang sering digunakan untuk melapisi mesin H-D," katanya bersemangat.

Begitu juga dengan suspensi belakang. Doi rupanya lebih sip dengan sistem rigid alias tanpa sok. Kita hanya buatkan penahan antara arm dengan rangka menggunakan pipa stainless steel ukuran 2 inci," lanjut pria yang memelihara jenggot ini.

Sementara untuk cover bodi masih mempertahankan standar. Hanya saja ada penambahan beberapa stripping. Tentu tetap masih gaya H-D!

DATA MODIFIKASI

Pelek depan : Custom 4x14 inci
Ban depan : Swallow 160/60-14
Pelek belakang : Custom 8x14 inci
Ban belakang : Dunlop 160/60-14
Setang : Custom
Knalpot : Supertrap
Filter : Koso
Thinq Cycles : (0361) 7495632

Penulis/Foto : Nurfil/Ade

0 komentar:

Posting Komentar