Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

MOTORplus - Online

| Bagi teman teman diluar kota yang ingin memesan onderdil modifikasi seperti yang ada di halaman rubrik, dapat menghubungi kami melalui kolom komentar dengan meninggalkan nama, nomor handphone yang bisa dihubungi atau sms, atau alamat email. Kami akan segera membalas dan mengkonfirmasi estimasi biaya termasuk biaya pengiriman |

VarioATV

Written By pijar mentariku on Jumat, 18 Juni 2010 | 03.52

Honda VARIO 2007 (Surabaya)

Soal inovasi, rumah modifikasi A-Custom from Suroboyo rupanya nggak mau kalah dengan builder Jakarta atau Bandung. Kali ini proyek andalannya Honda Vario beroda 4 milik David Laibahas. Rupanya sang pemilik pria yang sering ikut contezt modifikasi mobil, karenannya
banyak unsur roda empat melekat di sini.

Langkah dahsyat builder ini dimulai dari aplikasi 4
roda. Satu di depan dan 3 di belakang. “Tapi hanya ban di tengah yang aktif, yang kiri kanan nggak,” kata Andik, jagoan dari A-Custom. Hal itu supaya mesin yang masih standar nggak keberatan kalau harus dipaksa
menjalankan 4 roda.Antara roda yang di tengah dan samping dihubungkan pakai pelat besi setebal 2 cm. “Besi tadi menjadi semacam pegangan roda,” tambah Andik. Panjang totalnya 50 cm, artinya 25 cm ke kiri dan 25 cm ke kanan dari teromol roda tengah.

Tentunya untuk menjejalkan seluruh roda ini, jarak sumbu roda awal harus dibuat molor terlebih dahulu. Dalam proses ini Andit menggunakan 2 kali proses pemunduran. Pertama, di arm seperti undur-unur umumnya, dan yang kedua di frame depan.

“Untuk engine-mounting pakai undur-undur 25 cm, sama kok dengan hal yang dilakukan orang,” ungkapnya. Nah, yang berbeda dalam pemanjangan frame depan, persisnya rangka di bawah dek. Pipa yang dipakai berukuran 2 dim. Ini
ukuran standar Jerman, kalau lazimnya di sini sama dengan 2 inci.

“Panjangnya 40 cm, itu sengaja dilakukan supaya dek motor juga bertambah panjang, bisa buat penempatan peranti audio,” tambahnya. Dengan penambahan ini artinya motor menjadi mundur sekitar 65 cm.

Dengan ubahan pada rangka dan mounting tadi, maka motor enggak hanya sekadar pajangan. “Tapi tetap bisa dibawa jalan karena ukuran sudah pas untuk kondisi 4 roda,” janji Andik.


BODI DEPAN MAJU

Desain sepatbor belakang menarik dicermati. Semua roda dapat bagian. “Model terinspirasi desain sepatbor Harley-davidson,” kata Andik. Pilihan yang pas memang. Tapi kok di roda depan nggak ada ya?

“Oh, kalau itu disengaja, karena bagian cover depan sudah dibuat lebih maju. Sehingga tampilan seakan atau sekaligus menjadi sepatbor,” katanya saat dikonfirmasi lewat telepon. Memang bagian di bawah head lamp sudah dibuat sedemikian rupa sehingga sangat runcing.



LAMPU SENJA UNIK
Untuk lampu senja, A-Custom membuat sesuatu yang cukup unik. “Posisinya ditempatkan di atas, persisnya berbentuk V di setang,” cuap modifikator yang kaya ide ini. Pembuatannya menggunakan material akrilik, jadi kalau jalan malam, tampilan jadi makin mantap.

Selain itu di setang juga ditambahkan semacam kamera digital kecil. “Jadi kalau mendadak ada objek menarik bisa tinggal jepret,” celotehnya.

DATA MODIFIKASI

Ban depan : Deli Tire 140/60-14
Ban belakang : Deli Tire 140/60-14
Pelek depan : TOMS lebar 7x14 inci

Pelek belakang : TOMS lebar 8x14 inci

Sok depan : Yoshimura
Sok Belakang : YSS
Head unit : Pioneer
Speaker :
Hollywood
Monitor : Versiya 7 inci
A-Custom : (031) 60700369

Penulis/Foto: Candra

0 komentar:

Posting Komentar