Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

MOTORplus - Online

| Bagi teman teman diluar kota yang ingin memesan onderdil modifikasi seperti yang ada di halaman rubrik, dapat menghubungi kami melalui kolom komentar dengan meninggalkan nama, nomor handphone yang bisa dihubungi atau sms, atau alamat email. Kami akan segera membalas dan mengkonfirmasi estimasi biaya termasuk biaya pengiriman |

Si MERAH yang Doyan Besar

Written By pijar mentariku on Selasa, 08 Juni 2010 | 03.32

Suzuki Skywave 2008 (Jakarta)
Tampilan standar Suzuki Skywave 125 sudah tergolong bongsor alias besar. Tapi bagi Yudha Iskandar, tetap masih dirasa kurang. Makanya dia melakukan modifikasi dengan penggunaan bodi kit sehingga tampilan si skubek bertambah besar lagi.

"Sebab saya suka skubek yang besar, kayaknya jadi lebih gagah. Padahal m
otor ini katanya buat cewek ya," kata Yudha tentang alasan modifikasinya. Seluruh pengerjaan dilakukan di bengkel bubut Yanto di Jl. Palmerah
Utara III, No. 190, Jakarta Barat. Di beberapa bagian

pemasangannya menggunakan lem semacam double tape. "Enaknya menggunakan sistem atau cara seperti ini, bodi asli enggak bakal rusak. Artinya, bisa dan mudah saat mau dibikin standar lagi," kata warga Kemanggisan, Jakarta Barat ini. "Karena bodi sudah bongsor, maka lebih sip lagi kalau dibuat mundur juga. Sebab kalau panjangnya masih standar jadinya kayak roti bantet lagi," kekeh pria ramah ini.

Pilihannya adalah aplikasi undur-undur sepanjang 20 cm. "Cukup segitu saja sebab kalau kepanjangan hasilnya malah jadi enggak harmonis," kata
ayah
satu anak ini lagi. Alasan yang masuk akal. Selain itu ukuran segitu sudah menjamin ban dengan lebar telapak 140 bebas berputar tanpa ngesrot. "Oh ya demi menyesuaikan bodi besar itu, roda harus lebar juga, makanya dicustom untuk depan dan belakang," kata Yudha lagi. Pilihannya menggunakan pelek palang dari mobil dengan lebar 4 inci di depan serta 5,5 inci di belakang. Suspensi belakang juga dilakukan penggantian menggunakan monosok, aslinya Skywave kan double sok.


Untuk urusan peredam kejut ini Yudha kasih tips buat mereka yang sering menggunakan punya MX. "Pakai punya MX tapi untuk per diganti dengan punya Satria F- 150 biar empuk," sarannya.

Sebagai pelengkap karena sudah menjadi low rider style adalah desain knalpot yang ciamik. Sip.

DATA MODIFIKASI

Pelek depan : Custom 4 x 14 inci
Ban depan : Pirelli 120/60-14
Pelek belakang : Custom 5,5x14 inci
Ban belakang : Swallow 140/60-14
Sok depan : Kawahara
Disc depan : Kitaco
Bubut Yanto : (021) 92804784
Penulis/Foto: Nurfil/Boyo

0 komentar:

Posting Komentar