Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

MOTORplus - Online

| Bagi teman teman diluar kota yang ingin memesan onderdil modifikasi seperti yang ada di halaman rubrik, dapat menghubungi kami melalui kolom komentar dengan meninggalkan nama, nomor handphone yang bisa dihubungi atau sms, atau alamat email. Kami akan segera membalas dan mengkonfirmasi estimasi biaya termasuk biaya pengiriman |

Big Skubek Bertangki Sport

Written By pijar mentariku on Rabu, 02 Mei 2012 | 04.53



Yamaha
Nouvo2002 
(Jakarta)




Tutup tangki ala motor sport
Yamaha Nouvo lansiran 2002 milik Alex ini jadi wujud obsesinya punya big skubek. Yap, skubek berdimensi dan ber-cc besar layaknya Honda DNA atau Suzuki Brugman. Tapi, syaratnya kudu ada tangki layaknya pacuan sport!

“Kepingin aja punya motor seperti itu. Malah tadinya ingin pakai Yamaha Mio buat basis modif. Tapi, akhirnya pilih Nouvo,” sebut pria yang hanya ingin dikenal sebagai Alex saja.

Buat wujudkan asa, Alex pun langsung kontak ke Rudi Gunawan yang juragan workshop modifikasi Berkat Motor. “Dalam perjalanan modif Nouvo ini, banyak terjadi perubahan konsep. Karena dari Alex sendiri ingin ada penambahan desain,” kata Rudi.

Tetapi, seperti konsep awal yang sudah disepakati, big skubek ini kudu aplikasi tangki di tengah. “Tangki pakai punya Suzuki GSX-R400. Tapi, bentuknya dicustom lagi biar sesuai bodi depan dan belakang,” bilang modifikator senior itu dari workshopnya di Jl. Ciledug Raya, No. 1, Kreo, Ciledug, Tangerang.
Shock Breker belakang After market

Meski pakai tangki layaknya sport, tapi Rudi tak perlu membuat rangka tengah sebagai dudukan wadah bahan bakar itu. Agar terpasang sempurna, cukup dibuatkan dudukan dari pelat besi tebal 2 mm di sasis belakang komstir.

Sedang buat pegangan tangki belakang, dari pelat besi tebal 4 mm. “Dibuat kanan-kiri di setiap ujungnya. Jadi lebih kokoh. Karena titik berat tangki lebih banyak di belakang,” aku ayah dua anak itu.

Kelar tangki terpasang, selanjutnya tinggal sesuaikan bodi keseluruhan. Cover depan pakai Yamaha Nouvo Z. Begitu juga bodi belakang. “Tapi, karena motor lebih panjang, bodi disambung dari dua bodi Nouvo Z,” tutup Rudi yang ramah. 
(motorplus-online.com)







 
DATA MODIFIKASI
Ban depan : Deli Tire 140/70-14
Ban belakang : Deli Tire 140/70-14
Sok depan : Suzuki GSX 400
Master rem : Kawasaki ER-6n
Berkat Motor : (021) 935-17093
Penulis : Eka | Teks Editor : Nurfil | Foto : Yudi

waroengkopikoe

0 komentar:

Posting Komentar