Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

MOTORplus - Online

| Bagi teman teman diluar kota yang ingin memesan onderdil modifikasi seperti yang ada di halaman rubrik, dapat menghubungi kami melalui kolom komentar dengan meninggalkan nama, nomor handphone yang bisa dihubungi atau sms, atau alamat email. Kami akan segera membalas dan mengkonfirmasi estimasi biaya termasuk biaya pengiriman |

Fokus Mengolah Detail

Written By pijar mentariku on Kamis, 24 November 2011 | 19.56



Honda PCX125 2011 (JAKARTA)


Honda PCX 125, dari sononya sudah punya bodi gambot,  memiliki banyak kelebihan bila kena roh modifikasi. Lewat beberapa sentuhan di detail, langsung membuat tampilan skubek bongsor ini berubah dan mampu membuat tongkrongan jadi lebih elegan. 

Mau bukti? Nih satu karya Budi ‘Big’ Rahmanto, owner sekaligus modifikator bengkel Big Modify (BM). PCX 2011 miliknya, juga jadi conteztan di pentas MOTOR Plus Skubek Contezt 20111. Hampir seluruh detail sudah kena olah.
 

Paling kentara rombakan pada bodi. Beberapa detail sudah diberi sentuhan wide bodi. Seperti penambahan spoiler pada kedua sisi bagian bawah dek atau sandaran kaki. Ubahan itu membuat bodi skubek yang menggondol gelar Bike of The Year di ajang MOTOR Plus Award 2010 lalu itu jadi lebih bongsor.
 

“Saya memainkan detail biar lebih terlihat elegen dan dinamis lewat pemasangan kisi-kisi pada bagian dek depan yang dibalur sentuhan krom,” urai builder yang buka praktik di Jl H. Mugeni I No. 33 RT 4/4, Pisangan Lama, Jakarta Timur. 
 


Tidak hanya itu, kesan big skuter juga makin dipertegas lewat tambahan bodi yang menempel pada buntut belakang. Sebagai boks atau bagasi tambahan, selain itu bikin tampilan bodi PCX berotot. 

“Seluruh bodi tambahan PCX ini mengandalkan serat fiber berkualitas. Selain kuat juga ringan,” ujar pria yang kerap ditunjuk ATPM sebagai mitra dalam mengolah motor modifikasi konsep untuk display pameran.
 

Satu hal yang jadi perhatian Big, ada pada ubahan setang. Oleh Big, diganti dengan peranti variasi model setang jepit bahan aluminium berlabel Shark.
 

Pemasangan itu membuat posisi spion berpindah tempat, tidak lagi nempel di setang seperti bawaan PCX. Sekarang menempel pada areal kanan dan kiri bodi depan layaknya big skuter sejati.

Areal kaki-kaki tidak luput, pelek standar dirasa masih kurang lebar. “Pelek custom dengan aplikasi tapak lebih lebar, ukuran jadi 3,5 inci dengan pelek tetap ring 14 inci,” sebut Budi yang membungkus pelek pakai ban Swallow.
 (motorplus-online.com) 





 DATA MODIFIKASI
Ban depan : Swallow 120/70/14
Ban belakang : Swallow 140/70/14
Sok belakang: YSS
Knalpot : Custom Big Modify
Winshiled : Custom Big Modify
Big Motor Modify: +62856806630 
Penulis : Belo | Teks Editor : Nurfil | Foto : Indra GT

waroengkopikoe

0 komentar:

Posting Komentar